May 31, 2022 By escritor-leandro-campos-alves.com 0

Mengobati Cedera Termasuk Cedera Mata

Tempat yang paling mungkin seseorang akan menemukan zat berbahaya adalah di tempat kerja di mana bahan kimia digunakan untuk tujuan industri atau komersial. Luka melepuh dan luka bakar juga dapat terjadi di lingkungan rumah, namun artikel ini membahas perawatan luka bakar, luka bakar, luka bakar akibat bahan kimia, dan cedera mata di tempat kerja, karena di sinilah kemungkinan terjadinya luka bakar.

Undang-undang Kesehatan dan Keselamatan di Inggris dan AS merekomendasikan tindakan berikut jika sinar uv merusak mata terjadi jenis cedera ini.

• Luka Bakar dan Lepuh – Penting untuk tidak melepaskan pakaian yang menempel pada luka atau melepuh yang pecah. Jika lukanya kecil, bilas dengan banyak air bersih dan dingin, lalu oleskan pembalut yang disterilkan.

• Luka Bakar Kimia – Lepaskan pakaian yang terkontaminasi yang tidak menempel pada kulit dan berhati-hatilah agar tidak mengotori diri Anda dengan bahan kimia tersebut. Bilas dengan banyak air dingin dan bersih selama 10 – 15 menit.

• Benda Asing di Mata – Basuh mata dengan air dingin yang bersih.

• Bahan Kimia di Mata – Cuci mata yang terbuka terus menerus dengan air dingin yang bersih hingga 15 menit dan setidaknya 10 menit. Korban dengan cedera mata harus dikirim ke rumah sakit dengan mata tertutup dengan bantalan mata.

Mengenai cedera mata, jumlah air minimum (10 – 15 menit) dapat disediakan oleh air mancur pencuci mata dan botol pencuci mata. Botol-botol ini berisi air steril atau larutan garam dan hanya dapat klinik mata jakarta digunakan jika segelnya masih utuh. Setelah segel rusak, kontaminasi mungkin terjadi, oleh karena itu air tidak cocok untuk mengobati cedera mata atau melepuh atau terbakar.

Setiap botol / wadah pencuci mata harus berisi setidaknya 300 ml dan setidaknya 3 (900ml) harus disediakan. Mandi mata atau wadah isi ulang juga tidak cocok untuk irigasi mata karena airnya mungkin tidak steril.

Penggunaan air mancur pencuci mata dan wadah air steril di tempat kerja lebih disukai untuk pengobatan melepuh dan luka bakar, luka bakar kimia dan cedera mata, daripada air dari keran, yang tidak steril dan tidak selalu dijamin tersedia.