November 18, 2021 By escritor-leandro-campos-alves.com 0

Samsung ingin menggandakan pengiriman ponsel lipatnya pada tahun 2022

Sepertinya pabrikan Korea Samsung sangat serius dan percaya diri tentang masa depan jajaran smartphone lipatnya. Menurut firma analis UBI Research ( melalui The Elec ) pabrikan raksasa itu ingin menggandakan produksi panel OLED yang dapat dilipat tahun depan. Saat ini, Samsung dikatakan memproduksi 8,1 juta panel pada tahun 2021. Ini berarti sekitar 8 juta ponsel lipat yang dikirimkan. Tingkat hasil jalur perakitan dilaporkan sekitar 80 hingga 90%, yang dapat menghasilkan angka yang lebih rendah.

Menggandakan produksi layar OLED yang dapat dilipat menjadi 18 juta akan diterjemahkan menjadi sekitar 14 hingga 16 juta ponsel lipat yang diproduksi tahun depan. Anak perusahaan Samsung Display bernama Dowoo Insys adalah perusahaan yang memproses penutup Kaca Ultra Tipis yang dibutuhkan untuk perangkat Galaxy Z Flip dan Z Fold yang dipasok oleh SCHOTT Jerman. Dilaporkan bahwa Samsung akan menyiapkan lebih banyak jalur produksi untuk menggandakan kapasitas produksi. UBI Research juga mengatakan pengiriman panel lipat bisa mencapai 49 juta unit pada 2025.

Peningkatan produksi panel lipat juga akan memungkinkan Samsung Display untuk menjualnya ke produsen ponsel lain. Pabrikan Cina seperti Xiaomi dan Vivo dikatakan sedang mencari panel Samsung untuk perangkat lipat mereka sendiri. Desas-desus tentang Google dan Apple yang ingin menambahkan ponsel yang dapat dilipat ke jajaran mereka juga beredar, dengan Samsung menjadi pilihan yang jelas untuk pemasok layar.

Tahun ini pabrikan ponsel Korea sangat agresif dalam hal strategi lipat. Alih-alih merilis penerus Galaxy Note 2020, ia memilih rilis besar ponsel lipat baru.

Pada bulan Agustus Samsung mengungkapkan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 . Kedua ponsel menawarkan peningkatan signifikan dalam teknologi layar lipat dan harga yang lebih menarik. The Galaxy Z Lipat 3 dipuji karena fleksibilitas dan dukungan S Pen, sedangkan Galaxy Z Balik 3 yang disukai untuk penampilan dan ukuran saku.

Tidak jelas apakah Samsung akan memperluas jajaran ponsel lipatnya pada 2022. Ponsel lipat yang bahkan lebih terjangkau untuk massa mungkin ada di cakrawala. Perusahaan sudah menjadi pemimpin dalam kategori perangkat ini dan langkah semacam itu hanya dapat memperluas keunggulannya lebih jauh. Ini juga merupakan pemimpin dalam manufaktur dengan 91% dari semua OLED yang dapat dilipat pada tahun 2021 dibuat oleh Samsung Display.

Untuk informasi seputar berita tekno terbaru lainnya yang wajib anda ketahui. Kunjungi situs web kami diĀ Tekno Warta. [https://teknowarta.com]